Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan Saat Tatap Muka Calon Bupati Ciamis

    Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan Saat Tatap Muka Calon Bupati Ciamis

    CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar berkomitmen menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ciamis. Itu dibuktikan dengan ikut terlibat dalam setiap tahapan proses Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Seperti pelaksanaan pengamanan terhadap kegiatan para calon peserta Pilkada Serentak 2024. Pengamanan ini salah satunya dilaksanakan saat tatap muka calon Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra. 

    Tampak terlihat sejumlah personel Polri melakukan pengamanan di sekitar lokasi tatap muka paslon bersama warga. Kegiatan ini berlangsung di Lapang Volly Muda Bisa Dusun Ciherang Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2024).

    Pengamanan terbuka dilaksanakan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran. Mereka yang bertugas diantaranya Aiptu Budi Wiyono, Aiptu Sunarto, Bripka Nana dan Bripka Dani Hamdani.

    Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia mengatakan, keterlibatan anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 merupakan bagian dari pada wujud komitmen Polri dalam menyukseskan pesta demokrasi memilih pemipin untuk 5 tahun kedepan. Tidak hanya pengamanan penyelenggara Pilkada Serentak, tetapi sampai ke para paslon turut diberikan pengamanan sampai melekat.

    "Kehadiran kami merupakan bentuk komitmen dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2024. Salah satunya pengamanan selama masa tatap muka ataupun kampanye paslon hingga pelantikan paslon pemenang Pilkada Serentak 2024. Itu menjadi bagian dari pada implementasi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, " katanya.

    Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selama proses Pilkada Serentak 2024, pihaknya menerjunkan personel khusus atau pengawal pribadi untuk para pasangan calon. Mereka bersiaga 24 jam non stop guna memastikan keamanan pasangan calon hingga proses Pilkada Serentak 2024 berakhir.

    *Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*

    Ciamis

    Ciamis

    Artikel Sebelumnya

    Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Cikoneng Hadiri Jalan Sehat Semarak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Sinergitas TNI-POLRI Polsek dan Koramil Lakbok Sambang Ke Perangkat Desa Kalapasawit
    Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Ciamis Berikan Kejutan kepada Dandim 0613 dalam Rangka HUT TNI ke-79
    Polres Ciamis Siagakan Personel Pengamanan Peringatan Maulid Nabi dan Silaturahmi Calon Wakil Gubernur Jabar
    Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Koorkom ke Tomas Budiharja

    Ikuti Kami